Cari Pertanyaan atau Jawaban
Kirim Pertanyaan
Pertanyaan yang diajukan khusus berkaitan dengan Pengadaan Barang dan Jasa.

Frequently Asked Question
Saya lupa user dan password apendo saat pertama datang ke BINA PROGRAM lt 4 dikasih user dan password apendo untuk enkripsi
Untuk Apendo V3 user id : lpselkpp, pass : rekananlpse
Untuk Apendo V4 user id dan pass membuat sendiri oleh masing2 penyedia.
Yang ingin saya tanyakan ada PT yang memiliki SIUP kecil dalam pengadaan barang tetapi dalam jasa konstruksi memiliki Kualifikasi M2 apakah PT tersebut masuk Kualifikasi kecil atau Non Kecil?
Apakah PT tersebut masuk Kualifikasi kecil atau Non Kecil? Termasuk kecil.
cara melakukan proses lelang di srabaya tanpa menggunakan JASA BALAI LELANG gimana ya ?? trimakasih
Silahkan login ke LPSE Surabaya, pilih paket lelang dan klik setuju. Atau baca petunjuk penggunaan pada kiri atas pada halaman home LPSE untuk mengetahui langkah-langkah melakukan penawaran. Terimakasih
Data akun Anda saat ini tidak tersinkronisasi dengan sistem Aggregasi Inaproc, bagaimana solusinya?
Silahkan menghubungi LPSE yang teraktivasi untuk di kroscek ulang.
kenapa akun tidak tersingkronisasi? jadi hanya bisa log in di LPSE kota surabaya saja
Silahkan menghubungi LPSE Surabaya di nomer telepon 031 5462064.
Yang dimaksud no PKP apa ?
Nomer Pengukuhan Kena Pajak yang di berikan oleh kantor Pratama Pajak.
bagaimana cara untuk mengganti email lama dengan email yg baru
Untuk cara penggantian email sudah tersedia di special content, silahkan men-download file tersebut. Terima kasih
mohon tanya saya sudah mempunyai account LPSE jatim untuk bisa ikut tender di LPSE departemen pertaniaan ata yg lainnya bagaimana caranya ya? Karena saya coba login gagal terus
Sebaiknya anda mengecek apakah di login anda LPSE Jatim telah mengaktifkas agregasi INAPROC. Jika sudah, seharusanya anda sudah bisa login di semua LPSE. Jika bermasalah, silahkan hubungi LKPP.
bagaimana caranya saya bisa mengetahui profil pemenang tender suatu proyek?
di LPSE tidak tersedia menu untuk mengetahui profil perusahaan, tetapi hanya bisa mengetahui nama perusahaan dan alamat perusahaan.
dokumen verifikasi dikirmkan kemana?agar kami bisa mendapatkan pasword
Dokumen verifikasi dibawa langsung ke LPSE dimana waktu mendaftar online. User ID dan Password tidak dikirim melalui LPSE, tetapi pada saat daftar online sudah mengisikan User ID dan Password jadi LPSE hanya tinggal mengaktifkan login tersebut dengan cara melakukan verifikasi.
bagaimana cara aktivasi ke eproc. surabaya sedangkan kami sudah mendaftar ke eproc sidoarjo
Silahkan login ke LPSE Kab. Sidoarjo untuk melakukan aktivasi agregasi, supaya login LPSE Kab. Sidoarjo bisa digunakan untuk login roaming di LPSE Kota Surabaya maupun LPSE Nasional lainnya. 
bagaimana cara mendaftar sebagai non penyedia?
Login Non Penyedia hanya digunakan oleh Internal SKPD
mau tanya, kami dr PT. AGJ dari kab. gresik kalo mau ikut tender di pemkot surabaya bisa atau tidak? trmksh
Bisa, Perusahaan harus terdaftar di LPSE terlebih dahulu, pendaftaran bisa dilakukan di LPSE Kab. Gresik atau LPSE Kota Surabaya karena sekarang LPSE sudah Nasonal.
apakah tender lelang untuk proyek di surabya semuanya bisa di ketahui di lpse.contoh saluran batu kali.
Bisa, Semua paket lelang kota surabaya bisa dilihat di https://lpse.surabaya.go.id
Pasword Lupa mohon dikirim kealamat email
Silahkan melakukan lupa password di portal LPSE, nanti password baru dikirim ke alamat email yang terdaftar di LPSE.
pak saya mau mengajukan penawaran untuk rs kmana yah ngasihkannya
Dokumen penawaran .rhs dikirimkan melalui website LPSE, dimana sebelum proses pengiriman penawaran ada proses enkripsi dokumen penawaran di aplikasi namanya APENDO. Silahkan download manual aplikasi di https://lpse.surabaya.go.id, special content "Petunjuk Penggunaan Untuk Penyedia". JIka Ada kesulitan silahkan telp ke helpdesk kami di 031-5462064.
gimana memulikan pasword dikarenakan lupa
Silahkan menggunakan menu lupa password yang ada di LPSE, mengisikan userid dan alamat email sesuai yang terdaftar di LPSE. Kemudian password baru akan dikirim ke alamat email tersebut.
Klo ingin belajar cara ikut lelang (cara download, upload, kirim data, arsip apa saja yang dibutuhkan) dimana alamatnya? Karena belum pernah ikut lelang sama sekali. Terimakasih.
Silahkan download manualnya di https://lpse.surabaya.go.id, specila content, ada file pdf "Petunjuk Penggunaan Untuk Penyedia". Jika kurang jelas silahkan menghubungi helpdesk kami di 031-5462064.
saya baru daftar LPSE & dpt User ID tp belum pernah ikut lelang. Yang saya tanyakan apa perbedaan SPSE dan LPSE? klo kita mau ikut lelang kita pakai SPSE atau LPSE. Terimakasih
LPSE atau Layanan Pengadaan Secara Elektronik adalah penyelenggara sistem elektronik pengadaan barang/jasa pemerintah. LPSE sendiri mengoperasikan sistem e-procurement bernama SPSE (Sistem Pengadaan Secara Elektronik) yang dikembangkan oleh LKPP. Dan jika ingin ikut lelang silahkan login ke lpse.surabaya.go.id.
Mas/mbak, mau tanya< kami ikut lelang pengadaan armatur LED di LPSE Kota Surabaya, tapi belum ada koreksi penawaran, dan evaluasi, tiba tiba saja suja ditentukan pemenangannya? bahkan tidak ada pengumuman hasil evaluasi? skarang malah sudah masuk tandatangan kontrak, tanpa tahu siapa pemenanganya dan hasil evaluasinya? mohon informasinya? jangan sampe ada seolah olah ada permainan, hal ini bisa jadi temuan lho? pt saya, PT ALFA DAN OMEGA. terimakasih
Silahkan konfirmasi langsung ke ULP (POKJA) telp. 031-5312144 ext 133
sya sdag megkut lelng di LPSE Kota SBY, trs pd saat sya mau meng_upload, LPSE_nya g" mau krn APENDO yg sya gunkan fersi 3.2.1, sdangkn yg LPSE iginkn fersi 2.2,.! utk fersi 2.2 tdk bza d pkai smua
Silahkan file APENDO yang lama dihapus dulu, kemudian download kembali APENDO versi 2.2 di LPSE Kota Surabaya
pmsangan PJU jl. tenggilis raya pertanyaannya pekerjaan elektrikel dg material kabel twisted 4X16 mm dg volume tiang 19 bh lalu daya yg terpasang 10.600va, kbl tsb terlalu pjg +penampang terlalu besa
Terkait Pekerjaan silahkan konfirmasi langsung ke ULP (POKJA) telp. (031)-5312144 ext 133. Terimakasih
kami sudah memiliki acount di LPSE surabaya. bagaimana caranya untuk mengaploud file penawaran?karena sesuai penjelasan ada kolom untuk uplod di kolom kualifikasi penawaran ternyata tidak ada..
Untuk proses pengiriman dokumen kualifikasi dan penawaran harus sesuai jadwal yang sudah ditetapkan oleh Panitia (Pokja), jika belum waktunya maka tidak akan keluar menu edit/kirim data untuk pengiriman dokumen kualifikasinya. Silahkan dicek lagi jadwal "Upload dokumen penawaran dan kualifikasinya". Jika masih ada kendala silahkan telp ke 031-5462064
BAGAIMANA CARANYA MENGHAPUS ATAU MENGHILANGKAN DAFTAR PAKET YANG SUDAH KITA DAFTARKAN (YANG TERCATAT PADA KOLOM "HOME"). SEHINGGA TIDAK TERKESAN TERLALU BANYAK.
Pekerjaan yang sudah teregister tidak bisa dihapus, karena tidak ada fasilitas hapus di Aplikasi LPSE nya.
untuk user ID dan Paswd anggota baru pakai apa ya? apakah pakai email dan paswd yg terdaftar atau di kasih oleh petugasnya
Pendaftaran perusahaan baru untuk pengisian user id dan password silahkan diisi sendiri yang mudah diingat dan jangan sampai lupa. User id tidak boleh menggunakan alamat email.
Pemenang Lelang, apakah selalu yang harga termurah, meskipun kualitasnya kalah jauh dibandingkan dengan peserta lelang lainnya yang menawarkan dengan harga lebih tinggi dibandingkan pemenang?
Pemenang lelang belum tentu harga termurah yang jadi pemenang, karena ada beberapa proses tahapan evaluasi administrasi, evaluasi teknis, evaluasi kewajaran harga dan evaluasi kualifikasi.
sy mau login tapi lupa user id dan password ,juga lupa emailnya sy harus gimana ya?tks
Untuk mengetahui User ID dan pergantian email, Persyaratan yang harus dipenuhi bisa didownload di lpse.surabaya.go.id, Home-->Special Content-->Pedoman dan Format Info User ID serta Pedoman dan Format Penggantian Email. Kemudian datang ke LPSE Pemkot Surabaya Bagian Bina Program Jl. Jimerto 25 - 27 Lt. IV. Bila Lupa Password, silakan Klik 'Login Penyedia' kemudian klik 'Lupa Password'. Isikan User ID / Username dan alamat email yang terdaftar di LPSE lalu klik 'Kirim Password', maka akan terkirim Password baru ke email yang diisikan sebelumnya
Paket Pedestrian Hotel Interatio "Pasti" ada yang salah dengan BQnya, over HPS...tolong di teliti lagi POKJA !!! jangan tiba2 dibatalkan aja, koreksi lagi sebelum di launching.
Silahkan saudara langsung konfirmasi ke POKJA di ULP (Unit Layanan Pengadaan) telp. 031-5312144 ext 133
Selamat Pagi. Saya mengajukan pertanyaan tentang lelang. Kalau saya pilih lelang tersebut lalu tidak jadi apakah perusahaan saya tersebut bermasalah nantinya?dan saya tidak bisa login di inaproc?
Tidak, karena hanya register paket pekerjaan / menyetujui paket supaya bisa donwload dokumen lelang. Untuk login ke inaproc tidak bisa coba dipastikan dulu Userid dan passwordnya sdh sesuai dan bisa digunakan login di LPSE waktu daftar.
Kemana saya harus bertanya jika penawaran saya pada ssuatu paket nilainya Rp. 0 dan penawar yg lain pada paket yg sama jg Rp. 0?Kesalahan Siapa ini SPSEnya atau Pokjanya,sekian terima kasih.
Sebelumnya silahkan dipastikan dulu apakah sudah mengirimkan dokumen penawaran (*.rhs) dan status penawaran sudah selesai. Jika kurang jelas silahkan telp ke helpdesk kami 031-5462064
Hal Hal apa saja yang bisa menyebabkan badan usaha terkena black list.mohon penjelasan Terima kasih
Berdasarkan regulasi Keppres No 80 Tahun 2003 dan Perpres No 54 Tahun 2010 1. Penyedia melakukan kecurangan pada saat pengumuman lelang, misalnya dengan menghalangi tersebarnya pengumuman. 2. Penyedia melakukan penipuan atau pemalsuan informasi kualifikasi, maupun pemalsuan dokumen-dokumen kelengkapan penawaran seperti memalsukan jaminan bank. 3. Penyedia yang melakukan kecurangan dalam proses pelelangan, termasuk melakukan persekongkolan dengan pihak lain atau menghalang-halangi pihak lain terlibat dalam pengadaan. 4. Penyedia mengundurkan diri pada saat akan ditetapkan sebagai pemenang lelang atau tidak mau ditunjuk sebagai pemenang atau tidak bersedia menandatangani kontrak. 5. Penyedia memalsukan data tingkat komponen dalam negeri. 6. Penyedia lalai atau tidak menyelesaikan kontrak, atau lalai tidak memenuhi ketentuan dalam kontrak sehingga dikenai sanksi pemutusan kontrak.
Apakah ada HSPK Surabaya 2013? Kalau ada, saya mau minta.
Silahkan download sendiri di https://lpse.surabaya.go.id, Home, Menu Special Content "Harga Satuan Pokok Kegiatan (HSPK) Kota Surabaya 2013".
saya minta data HSPK tahun 2014
Silahkan download langsung di https://lpse.surabaya.go.id, di menu special content "Harga Satuan Pokok Kegiatan (HSPK) Kota Surabaya 2014 Perubahan
bagaimana cara mengikuti lelang di Dinas Perhubungan Surabaya?informasi yang saya teriam ada lelang terima kasih atas informasinya
Login Ke LPSE Kota Surabaya di https://lpse.surabaya.go.id, dimenu semua lelang baru untuk melihat paket pekerjaan yang sedang dilelang. Setelah dipilih pekerjaan nya baru menyetujui pakta integritas supaya bisa download dokumen lelangnya kemudian baru mengirimkan dokumen kualifikasi dan dokumen penawaran sesuai jadwal upload dokumen penawaran yang sudah disetting di portal.
Pajak yang dilampirkan untuk lelang bulan berapa saja pak...?thks
Di menu pengisian pajak ada pilihan pajak bulanan dan pajak tahunan, silahkan di isikan sesuai dokumen pajak yang ada. karena nanti pada saat ikut lelang, syarat pajak yang digunakan tergantung dari isi dokumen lelang.
untuk pendaftaran bisa tidak menggunakan KTP komanditer?, dikarenakan direktur tdk ditempat saat ini..tolong diberikan penjelasan ya mbak/bu/pak...badan usaha CV terima kasih
Proses verifikasi dokumen jika Direktur tidak bisa datang / tidak ada ditempat (keluar kota) bisa dilakukan oleh kuasa yang disertakan dengan bukti surat kuasa sesuai format yang telah didownload di Form Keikutsertaan. Tetapi untuk dokumen lelang tetap harus menunjukkan dokumen asli termasuk KTP Direktur / Penanggung Jawab Perusahaan sesuai di akte perusahaan harus asli.
apa beda versi LPSE Kota Surabaya (V 3.3.3) dengan LPSE lain pada umumnya (V 3.5.0) ??
Silahkan download di LPSE Kota Surabaya menu umum ada Text Berjalan (Marquee) "Fitur Terbaru SPSE Versi 3.5"
bisakan saya mengganti alamat email yang lama dengan yang baru, dikarenakan email yg lama lupa pasword'nya, terima kasih
Bisa. Persyaratan pergantian email bisa di download di lpse.surabaya.go.id-->home-->special content-->pedoman dan format pergantian email.
mau tanya, kalau mau mendaftar kan sudah mengisi persyaratan, di klik MENDAFTAR yg paling bawah sendiri kok tidak bisa ?? bagaimana solusinya ?
Silahkan di cek lagi tidak bisanya kenapa, biasanya ada pesan kesalahan ada tulisan warna merah diatas.
1. persyaratan apa saja untuk mengajukan rekanan baru LPSE.2. apakah juga bisa ikut tender di kota lain dengan mendaftar LPSE di surabaya
1. Ada 2 Langkah untuk mendaftar/ mengajukan menjadi rekanan di LPSE Lahkah I. Melakukan daftar online dulu di web: lpse.surabaya.go.id, kanan atas ada menu mendaftar sebagai penyedia, mengisikan alamat email kemudian dicek dialamat emailnya dapat balesan dari LPSE silahkan diklik link warna biru. Langkah II. Mengisikan data identitas perusahaan, mulai dari User ID, Password, Nama Perusahaan, NPWP dst. Kemudian klik mendaftar sampai keluar persetujuan pendaftaran sukses. Datang ke LPSE untuk melakukan verifikasi dokumen persyaratan bisa didownload di home, special content "Pedoman Verifikasi Penyedia". 2. Bisa, krn setelah aktivasi agregasi otomatis user id dan password yang terdaftar di LPSE Kota Surabaya bisa digunakan login di LPSE lain. Jika kurang jelas, silahkan menghubungi helpdesk kami di 031-5462064
siapa pemenang tender proyek peninggian jalan di Jl. Kapas Gading Madya 3B ? Kapan proyek tersebut dapat direalisasikan ? mohon jawaban segera.
Untuk mengetahui informasi pemenang suatu pekerjaan bisa dilihat di portal LPSE, cari paket lelang bisa disearch berdasarkan putaran lelang atau nama paket pekerjaan nya.
Apakah kami bisa ikut tender pengadaan dan pemasangan multimedia video display
BIsa, Perusahaan harus terdaftar di LPSE dan dokumen perusahaan terutama ijin usaha sesuai dengan kualifikasi dan klasifikasi pekerjaan/pengadaan.
Saya punya password di Bandung , apakah bisa ikut di Surabaya?Harus daftar ulang atau bisa pakai password yang di Bandung?Trimakasih
User dan Password yang terdaftar di LPSE Bandung bisa digunakan login di LPSE Pemerintah Kota Surabaya dan tidak perlu daftar lagi di LPSE Kota Surabaya karena LPSE kita sudah Nasional.
kalau ada lelang pengadaan komputer pengumannya tertera di mana?
Bisa dilihat di Home-->Cari Paket Lelang kemudian di kolom Nama Lelang bisa diketikkan nama paket lelangnya. atau bisa juga dipilih periode lelangnya. jika kurang jelas silahkan menghubungi Helpdesk kami di 031-5462064.
Sebelum 2009 kami ikut surabaya-eproc. Sejak th 2009 sampai sekarang kami tdk mengikuti perkembangan surabaya-eproc. Kalau sekarang ikut lagi bagamana caranya?
Ada beberapa langkah yg harus dilakukan : 1. Daftar online di website kami : lpse.surabaya.go.id, mendaftar sebagai penyedia barang jasa. 2. Datang ke LPSE Kota Surabaya untuk verifikasi dokumen perusahaan. Persyaratan bisa di download di lpse.surabaya.go.id-->home-->special content-->pedoman verifikasi penyedia. atau bisa juga menghubungi Helpdesk kami telp. 031-5462064.
kami mw study banding ke ulp dan lpse kota surabaya. ada contact person gak yg bs kami hubungi di ulp dan lpse
ULP Kota Surabaya, telp. 031-5312144 ext 133 LPSE Kota Surabaya, telp. 031-5462064
Saya dari perguruan tinggi.Setelah melihat pekerjaan yg ditawarkan kami merasa bisa melakukan pekerjaan tsb tapi kami tdk punya SIUP. Bagaimana caranya, apakah boleh?
Setiap Badan Usaha pasti memiliki Ijin Usaha ( SIUP, SIUJK atau ijin usaha lainya), dan pada saat proses lelang didalam paket pekerjaan ada kualifikasi dan klasifikasi pekerjaan itu berdasarkan ijin usahanya. Jika belum memiliki ijin usaha silahkan mengurus terlebih dahulu.
dalam melakukan penawaran, apa penyedia harus mengantarkan langsung dokumen penawaran dalam bentuk hardcopy ke panitia ataw dokumen penawaran hanya di upload saja??
Dokumen Penawaran tidak perlu diantar langsung ke Panitia Lelangnya, karena semua proses untuk melakukan penawaran sudah bisa dilakukan online, jika kurang jelas gimana cara melakukan penawaran, manualnya bisa di download di lpse.surabaya.go.id, home-->special content-->petunjuk penggunaan penyedia. atau bisa juga menghubungi ke Helpdesk kami di 031-5462064
Selamat siang Bpk/IbuKami dari PT.Aneka Gas Industri mau Login kok tidak bisa ada komen "Anda tidak mempunyai hak akses untuk login ke eDelivery" padahal dulu bisa, bagaimana caranya supaya bisa login terimakasih.
Mohon dipastikan dulu bisa login ke LPSE Kota Surabaya setelah bisa login User dan Password yang digunakan login ke LPSE, digunakan juga login ke Delivery jangan lupa tanda kotak dibawah dicentang dl "sebagai penyedia".
kami pengusaha kecil yang sedang merintis usaha ingin mendapatkan proyek dari Pemkot yang pl /non eprok mohon jawaban
Silahkan daftar online di https://lpse.surabaya.go.id, setelah melakukan daftar online silahkan datang ke helpdesk kami untuk verifikasi dokumen perusahaan. jika kurang jelas silahkan telp ke 031-5462064.
12